Maastricht Cup 2010 - 1 Maastricht Cup 2010 - 2

Dari Utara ke Selatan, bersiap raih medali Groenscup

Perhelatan bulu tangkis akbar bagi orang Indonesia kembali digelar di Maastricht 10-11 April silam. Groningen, yang dikenal dengan pelajar Indonesia yang ramai lancar, mengirimkan tidak hanya satu, namun dua kontingen sekaligus.

Menghadapi tim-tim yang memiliki kemampuan lebih superior tidak membuat perwakilan Groningen gentar.
Perlu dicatat bahwa Maastricht Cup kali ini diikuti oleh pebulutangkis yang pernah tampil di ajang Denmark Open Super Series dan Norwegian International Championship.

Adalah Fajar, Sigit / Adji dan Iswandi / Iging di tim A yang menjajal kelihaian Libero, mantan pemain pelatnas dan rekan tanding Peter Gade, dan rekan-rekan dari tim Denmark 4.

Sementara Iswandi Basri, Hendi Hendian, Muhamad Insanu, Wisnu Ardianto, Fanny Lintong, dan Novian Drajat di tim B menjajal lawan dari Masyarakat Bulutangkis Indonesia yang notabene merupakan juara bertahan.

Tak mudah menyerah serta dukungan fans setia terekam di setiap pukulan.
Sempat tertinggal 0-1, tim A berhasil membalikkan keaadan menjadi kemenangan  2-1 atas Maastricht. Bahkan pasangan Sigit/Fajar hanya membutuhkan belasan menit untuk mencatat straight set.

Di tim B, Hendi di luar dugaan berhasil mencuri set pertama melawan tim juara bertahan. Walaupun Heli Mahara dari MBI 1 membalikkan keadaan, kombinasi drop shot dan cross smash menawan Hendi menuai decak kagum.

Pertandingan memanas dan tim B berhasil memaksakan rubber set saat melawan MBI Perjuangan. Tim B terus menunjukkan determinasi tiada tara walau akhirnya terhenti saat melawan Belgia akibat cidera yang dialami Wisnu.

Di grup lain, perjuangan tim A diuji tuntas oleh Libero dkk. Tim Denmark 4 memenangkan pertandingan 3-0 dan kemudian melaju menjadi juara Maastricht Cup tahun 2010.

Sungguh, pertarungan penuh semangat ditunjukkan kedua tim Groningen. Tak kurang dari sembilan pendukung setia terus menemani perjuangan mereka.

Groningen kalah kali ini, namun determinasi serta pengalaman bertanding dengan para juara telah mengasah kemampuan seluruh personil.

Groningen telah bersiap.
Jika tak awas, mereka akan menancapkan taringnya di Groenscup mendatang.

Manajer tim: Pak Makmur,
Personil: Syarif “Iging” Riyadi, Fajar Budi Prasetyo, Muhammad Sigit Andhi Rahman, Adji Kusworo, Iswandi Basri, Hendi Hendian, Muhamad Insanu, Wisnu Ardianto, Fanny Lintong, dan Novian Drajat Kuswanto.
Supporter:  Wahono, Lia Atwa, Rachma, Nizar, Silvita, Pak Gany, Hendra, Mba Poppy, dan Mba Tina.

Dokumentasi perjuangan atlet Groningen di Maastricht Cup dapat diakses di album foto berikut.

Kehebohan tim supporter Groningen dapat disaksikan di video berikut.

Kontributor

Andre Item dan Makmur