Malam Perkenalan

Hari Kamis kemarin, tepatnya tanggal 21 September 2006 PPIG mengadakan acara Malam Perkenalan PPIG boso madurane PPIG Introduction Nite, Yang diikuti kurang lebih 70 peserta (termasuk panitia). Acara sempat molor beberapa menit tapi yah namanya juga wong Indonesia
Dimana kegiatan dimulai dengan sambitan.. eh maksudnya sambutan oleh Ketua PPIG , Petit Wiringgalih. Yang kemudian dilanjutkan oleh sambutan hangat dari perwakilan dari Rijksuniversiteit Groningen, Tim Zwaagstra dan juga perwakilan dari Hanze Hogeschool, Simon van der Wal.
Acara diselingi dengan perkenalan Komunitas Muslim Indonesia atau kerennya disebut deGromiest, kemudian Komunitas Umat Kristiani Indonesia, Persekutuan Doa. Dan tak lupa pula diperkenalkan pula ISTECS oleh Mas Chalid.
Setelah itu acara dilanjutkan dengan ramah tamah berupa nasi katering Indonesia yang tentunya membuat para undangan tidak sabar menyantapnya. Maklum, sudah kangen dengan makanan Indonesia.

Malam Perkenalan PPIG

Dear rekan-rekan,

Teman-teman yang baru udah pada datang nih, tentu ini momen paling tepat untuk saling berkenalan. Bete abis kan kalau ketemu ama sesama orang Indonesia tapi ngga saling kenal?

Makanya, jangan sampai ketinggalan acara ini ya:

Acara : Malam Perkenalan PPIG
Hari/Tgl: Kamis, 21 September 2006
Jam : 18.00 – 20.00
Tempat: Zaal F2.08, Hanzeborg, Hanzehogeschool Groningen, Zernikeplein 23 9747 AS Groningen

Jender dan Kinerja Perusahaan

Palmira P Bachtiar

Era globalisasi yang serba kompetitif menuntut dunia usaha memberi lebih banyak ruang bagi perempuan untuk berkarya. Pasar tenaga kerja, khususnya di kota-kota besar, makin diramaikan partisipasi perempuan.

Perempuan mulai mengejar ketinggalan, terbukti dari meningkatnya sarjana perempuan, khususnya dalam bidang ekonomi, bisnis, dan manajemen. Bukan itu saja, perempuan juga sudah menjadi konsumen utama berbagai produk konsumtif. Produk yang dulu hanya dikonsumsi laki-laki (motor, mobil) dan produk investasi (rumah, apartemen) sekarang dapat dibeli perempuan.

Jadi, perempuan adalah aset perusahaan sekaligus pangsa pasar yang diincar. Pertanyaan mendasar, apakah perusahaan memberi kesempatan perempuan meniti kariernya sampai ke puncak tertinggi? Dapatkah mereka duduk di jajaran pengambil keputusan seperti direksi dan komisaris?

Abonemen telpon, tertarik?

Kalian pingin gratis telpon 500 menit per bulan dengan bayar 2.5 euro sahaja? Atau pingin kirim sms ke Indonesia seharga 5 sen per sms? Murah banget kan.. makanya kalian perlu abonemen telpon, alias telpon paska bayar.

Kalo kalian bakal tinggal di Belanda lebih dari satu tahun, maka baiknya kalian pake telpon abonemen, jadi lebih ngirit. Tapi kalo ngga bisa ngontrol penggunaan pulsa telpon, ya ngga tanggung jawab lho, namanya juga paska bayar 🙂

Kebetulan referensinya baru satu website, tapi kalo ada temen lain mau sharing, silahkan :).

Referensiku adalah website GSM Web, www.gsmweb.nl. Salah satu penawarannya adalah abonemen telfort dengan telpon 500 menit dalam sebulan dengan membayar 2.5 euro, tapi hanya untuk telpon sesama telfort atau telpon rumah. Perlu diketahui, tidak ada telpon interlokal di Belanda, karena semua telpon rumah di semua kota di Belanda dihitung dengan tarif telpon lokal.